Minggu, 02 November 2008

KUTIPAN DARI http://ceriakita.blogspot.com/

Informasi Telepon Ceria, produk PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI), untuk wilayah Yogyakarta (unofficial)
Jumat, 2008 Oktober 03
Efek berantai skema bayaran baru
Dibayar tinggipun, dengan kondisi pasar seperti saat ini, produktivitas tidak akan tinggi. Mungkin itu bisa jadi alasan perusahaan mengapa skema bayaran sales berubah. Bagaimana pikiran sales? Dulu aja sering nombok, apalagi dengan kondisi pasar seperti ini plus bayaran yang makin mepet?

Ada batas tertentu seorang atasan mampu men'drive' bawahannya. Ada batas coaching & motivasi dimana itu manjur untuk membuat sales melakukan apa yang seharusnya ia lakukan, bahkan mungkin lebih. Dan saat ini semua melemah...

Penurunan penjualan, penurunan jumlah karyawan, adalah implikasi wajar dari penerapan skema baru di area dengan tren penjualan yang sudah declining sebelum skema baru digulirkan. Tidak ada habisnya mengeluh, yang diperlukan adalah solusi.

Apa solusinya?
...belum ketemu,..fyuh
bahkan oknum manger malah nyalahin salesman jika tidak ada aktifasi ,seharusnya seorang manger harus memberikan solusi bukan hanya mengkritik dan menjejali dengan kata kata yang seharusnya tidak pantas di kemukakan di hadapan sales
Diposkan oleh Ceria Jogja di 11:28


Jumat, 2008 September 05
CO sebagai seorang konsultan
Menjual memang tugasnya, namun lebih dari itu, seorang CO (Ceria Officer) harus memiliki pengetahuan yang baik tentang produknya sendiri maupun produk dari operator lain.

Nilai suatu produk dapat dilihat dari seberapa besar manfaat produk tersebut bagi penggunanya. Dengan mengenali konsumen dan mengenali produk sendiri, maka CO bisa mempertemukan antara 'kebutuhan' calon konsumen dengan 'pemenuhan kebutuhan' melalui produk yang ia tawarkan.

Seorang CO juga harus mengenali produk operator lain. Dari sekian banyak operator, hampir semua beriklan secara gencar menawarkan beragam 'kelebihan' yang mereka miliki. Apakah memang produk seluler tersebut demikian menarik? Belum tentu. Ada banyak * bintang tersembunyi di sana. Seorang CO harus mampu memaparkan dua sisi, baik - buruk operator lain.

Apabila terjadi penjualan, maka penjualan tersebut benar - benar memberikan manfaat bagi pembelinya. Adaikan tidakpun, ia telah memberikan usaha maksimal dan itu sangat baik bagi perusahaan maupun untuk calon konsumen yang diprospek. Selalu ada manfaat di setiap langkah yang diambil. Itu intinya.
Diposkan oleh Ceria Jogja di 08:39
Label: Wacana


Selasa, 2008 September 30
Menunggu produk baru Ceria
Bulan agustus lalu, saat sales ditanya apa kendala terbesar yang dialaminya saat memasarkan produk, jawaban peringkat pertama ada pada varian produk, setelah itu jaringan, baru yang terakhir adalah tarif. Jawaban sales adalah jawaban orang lapangan yang mengerti betul apa yang ia hadapi di areanya.

September ada perubahan tarif dimana tarif ke operator lain diturunkan. Apakah ada progres yang signifikan terhadap aktivasi? Menurut prediksi saya sih tidak karena tarif bukan kendala utama. Sebuah perjudian yang berani dimana Ceria yang mungil ditarik ke lautan merah tempat hiu - hiu besar saling makan satu sama lain.

Telepon Ceria saat ini mempunyai keterbatasan, yaitu ketiadaan fasilitas entertaintment seperti mp3 player, kamera, maupun radio. Pada kenyataannya, telepon cdma yang beroperasi di frekwensi 450 dan telah dilengkapi beragam fasilitas hiburan banyak bertebaran di internet. Tinggal googling dan beragam merk dan model bermunculan. Dealer yang bermodal lebih atau pengusaha yang berani bisa mengambil kesempatan bermain di ceruk pasar yang sempit ini. Mengapa harus menunggu STI? Ada pasarnya, ada produknya di luar sana. Ada yang berani bertindak?
Diposkan oleh Ceria Jogja di 09:50 0 komentar
Label: Bisnis Ceria, Pemasaran

3 komentar:

  1. TOLONG DONG INTERNETNYA KAPAN MASUK KE RIAU???

    BalasHapus
  2. Memang banyak handphone CDMA 450 yang sudah multimedia, tapi harganya masih tinggi, bila anda mau memesan dalam quantity diatas 1 Juta unit baru harganya ekonomis...

    BalasHapus