Kamis, 20 Desember 2007

Sampoerna Ceria targetkan 100 ribu Pelanggan di Riau


PEKANBARU—Pada tahun 2007 ini, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Sampoerna Telkom) yang produknya diberi nama ‘Ceria’ menargetkan sebanyak 100 ribu pelanggan khusus di Provinsi Riau. Target ini dinilai tidak terlalu muluk karena pangsa pasar telekomunikasi Indonesia masih sangat menjanjikan, terutama untuk daerah yang selama ini belum terlayani oleh operator telekomunikasi yang ada.

Hal ini diungkapkan Head of Regional Sales Manager PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI), Hamid Perwira dalam acara konferensi pers dan launching (peluncuran produk) layanan baru platform teknologi CDMA 2000 1x ‘Ceria’, Selasa (22/5) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Menurut Hamid, Sampoerna Telkom merupakan salah satu dari 11 perusahaan telekomunikasi yang saat ini telah beroperasi di Indonesia dan merupakan satu-satunya operator yang memiliki lisensi nasional untuk menyelenggarakan layanan telekomunikasi seluler di frekuensi 450 MHz.

Dengan memadukan spektrum frekuensi 450 MHz dan teknologi CDMA 2000 1x, Sampoerna Telkom memiliki berbagai keunggulan, terutama dalam hal jangkauan (coverage) dan efisiensi penggunaan spektrum frekuensi (kapasitas). Sehingga mampu menyediakan akses telekomunikasi dengan biaya yang hemat sampai ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau atau tidak terlayani dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan Hamid, Ceria memiliki jangkauan sinyal hingga kurang lebih 50 kilometer dengan kapasitas suara lebih besar dan transfer data yang lebih cepat. ‘’Nilai tambah Ceria antara lain, harga terjangkau yang meliputi perangkat pesawat telepon dan tarif penggunaan yang bersaing, jujur (real time). sederhana, handal, memahami yang penting bagi konsumen dan fitur-fitur yang canggih (jangka panjang),’’ ungkapnya.

Adapun segmen yang dibidik layanan seluler Sampoerna Telkom adalah masyarakat menengah ke bawah, terutama yang berada di daerah pedesaan atau pemukiman-pemukiman baru. Selain itu, Ceria juga menawarkan layanan berkualitas tinggi kepada para pengguna layanan telekomunikasi yang saat ini belum terlayani dengan baik. Ceria akan menjadi sahabat setiap insan dan keluarga Indonesia yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan kapan pun dan di mana pun.

Sampai saat ini, Ceria yang mempunyai slogan ‘kini giliranmu’ telah diluncurkan di Provinsi Lampung, Bali, Lombok, Sumsel, Jambi, Riau dan Jawa Timur. Dan pada 2007 ini, layanan Ceria akan diperluas jaringannya hingga mencakup seluruh Sumatera dan Jawa. Khusus di Riau, Ceria telah hadir hampir di seluruh kabupaten/kota dan bagi daerah yang belum, Ceria akan segera hadir dan melayani kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat di Provinsi Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar